by

Si Jago Merah “Marah”, Bakar Rumah Warga Hingga Rata dengan Tanah

KABARJOMBANG.COM – Kebakaran terjadi di rumah milik Marwanto (36), warga Dusun Segunung, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (7/6/2018) pagi. Beruntung, tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Menurut informasi, kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik yang terjadi di dalam rumah. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu, membuat percikan listrik berubah jadi api, dan melalap seluruh rumah.

“Setelah terbakar kondisi rumah memang nyaris habis. Karena kondisi angin dan cuaca yang panas, hingga api membakar semuanya,” ujar AKP Sugeng, Kapolsek Wonosalam.

Menurutnya kebakaran terjadi, sekitar pukul 11. 00 WIB. Saat itu salah satu warga mengetahui adanya api yang berkobar di dalam rumah korban. Takut dengan amukan si jago merah, saksi berteriak dan memanggil pemilik rumah serta warga lain.

“Akibat kebakaran tersebut, benda-benda seperti 1 unit sepeda motor, dan perabotan rumah lainnya, ludes terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 80 Juta,” terangnya. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya