Setelah Bandar Kedung Mulyo, PAC Abpednas Gudo Dilantik DPC Jombang

Pengucapan ikrar pengurus Abpednas Kecamatan Gudo. (Foto:DianaKN) 
  • Whatsapp

GUDO, KabarJombang.com – Setelah melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) Bandar Kedung Mulyo. DPC Abpednas (Asosisasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kabupaten Jombang, Sabtu (12/9/2020) melantik PAC Abpednas Kecamatan Gudo.

Sebanyak 32 orang pengurus dilantik di pendopo Kecamatan Gudo oleh Ketua DPC Abpednas Jombang, Abdul Wakhid.

Baca Juga

Sementara Ketua PAC Apednas Gudo, Nasrulloh, Wakil Ketua Sugeng, Sekretaris Sarwo Edhy, Bendahara Sri Swandari.

Sejumlah pengurus harian tersebut dibantu tujuh bidang yang di dalam setiap bidang beranggotakan tiga hingga empat orang.

Kepala DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Jombang, Sholahudin berharap, dengan adanya Abpednas di Kabupaten Jombang, terjadi sinergitas yang baik antara BPD dan Pemerintah Desa guna kepentingan masyarakat.

“Saya berharap, dengan adanya Abpednas di Jombang, bisa menjadikan sinergitas antara BPD dengan Pemerintah Desa untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat,”tutur Sholahudin dalam sambutannya.

Ditambahkan, keberadaan Abpednas tidak menjadikan kesenjangan atau sesuatu yang ditakuti perangkat desa. Namun harus selalu bersatu untuk kemajuan bersama.

“Jangan sampai dengan adanya Abpednas malah menjadikan perangkat desa drop atau takut apalagi sampai geger. Tapi harus sebaliknya akan terus menjaga kerjasama yang baik untuk masyarakat desa. ” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Abpednas Jombang, Abdul Wakhid mengatakan, tujuan dibentuknya Abpednas adalah menjadi mitra desa bersama perangkat desa untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu, organisasi ini juga menyuarakan pengurus BPD se Kabupaten Jombang, terkait  kesejahteraan anggota.

Dikatakan, Abpednas Jombang, juga bertujuan untuk menjaga sinergitas dan kerjasama bersama perangkat desa untuk masyarakat.

“Disamping itu, kami juga berharap sebagai pengurus bisa mewujudkan kenaikan tunjangan BPD serta adanya pengadaan kendaraan sepeda motor untuk  operasional Ketua BPD,”kata Abdul Wahid.

Selain dihadiri Kepala DPMD Jombang, Sholahudin Hadi Sucipto, Camat Gudo Thomson Tranggono, Ketua Abpednas Kabupaten Abdul Wachid, serta anggota Forkopimca Gudo. Dalam acara tersebut juga dihadiri hamper seluruh anggota BPD dan Kepala Desa di Kecamatan Gudo.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait