by

Sesak Nafas, Satu Jamaah Haji Kembali Meninggal di Tanah Suci

KABARJOMBANG.COM – Katiman Taslan Sarinah bin Taslam (75) jamaah haji asal Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, meninggal di tanah suci, Rabu (6/9/2019), malam waktu Mekkah.

Dari informasi yang dihimpun, Katiman meninggal akibat sesak nafas.

Purwanto, salah satu jamaah haji yang berada di Mekkah menginformasikan, bahwa Katiman merupakan jamaah haji yang berangkat pada kelompok terbang (Kloter) 77 meninggal sekitar Pukul 22.20 waktu Mekkah. Ia meninggal saat berada di Hotel Al Tayseer dengan nomor kamar 6148.

“Sebelum meninggal, Katiman sempat dirujuk ke Klinik Sektor namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal,” ujar Purwanto, saat dihubungi lewat telepon selulernya, Kamis (7/9/2017).

Katiman sendiri, berangkat haji bersama sang istri. Sebelum berangkat, ia dinyatakan dalam kondisi sehat. Namun saat ritual pelaksanaan haji, ia mengalami sesak nafas hingga meninggal dunia.

“Rencananya jenazah akan dimakamkan disana. Tadi sebelum shubuh jenazah disholatkan di Masjidil Haram,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, hingga saat ini, sudah ada dua jamaah haji asal Kabupaten Jombang yang meninggal dunia di tanah suci. Sebelumnya, jamaah haji asal Desa Mlaras Kecamatan Sumobito yang bernama Usman dikabarkan meninggal akibat kelelahan saat ritual jamaah haji. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya