by

Server Ngadat, Peserta UNBK SMP Sempat Khawatir

KABARJOMBANG.COM – Terganggunya jaringan internet saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTS, sempat membuat sejumlah peserta ujian khawatir.

Seperti yang terjadi di Mdrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Jombang, di hari pertama pelaksanaan UNBK, Senin (23/4/2018). Terganggunya jaringan internet di sekolah ini, membuat pelaksanaan UNBK terlambat selama 60 menit. Dari yang seharusnya dimulai pukul 07.30 WIB, mundur 1 jam menjadi pukul 08.30 WIB.

“Memang, tadi sempat terjadi gangguan internet, termasuk saat peserta login untuk memulai ujian. Dan informasinya ini terjadi di seluruh wilayah Indonesia,” ujar M Syuaib, Kepala MTsN 3 Jombang.

Di sekolah ini, sedikitnya terdapat 715 peserta yang mengikuti UNBK, dengan dilaksanakan dua sesi. “Ada dua sesi untuk pelaksanaan ujian. Ini karena minimnya kapasitas komputer sebagai sarana pelaksanaan UNBK,” tambanya.

Meski sempat terganggu akibat jaringan internet, namun pelaksanaan ujian masih bisa berjalan lancar. Ini seperti yang dikatakan Anggita (15) salah satu peserta ujian saat ditemui di lokasi.

“Setelah sempat terganggu, Alhamdulillah sudah lancar dan bisa mengejarkan dengan baik. Semoga hasilnya juga baik,” terangnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya