Sepeda Motor Oleng dan Tertabrak Truk, Satu Keluarga Tewas

Proses evakuasi korban kecelakaan maut yang menewaskan satu keluarga di Desa Tapen Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang, (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Nasib nahas menimpa satu keluarga yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Raya Brantas Desa Tapen Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang, Minggu (9/4/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

Satu keluarga yang berjumlah empat orang berboncengan sepeda motor itu, ditabrak truk yang saat kejadian, tidak diketahui nopolnya.

Satu keluarga warga Dusun Simo Gunung Barat Kelurahan Simomulyo Baru Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya itu yakni, pasangan suami isteri (pasutri) bernama Sumarto (34) dan Dewi Andarini (33) meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan dua anaknya, yakni Ines (5) dan Naya (3), meninggal saat berada di RSUD Jombang.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi bermula saat Sumarto yang mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon L 5173 X dengan membonceng istri dan dua anaknya dari timur ke barat.

Sebelum di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan di depannya. Karena kondisi jalan rusak, Sumarto kurang menguasai keadaan dan laju sepeda motornya. Dia oleng ke kiri dan tertabrak truk yang berjalan searah.

Tubuh korban pun terlindas truk tersebut. Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka berat di sekujur tubuhnya. “Dua orang meninggal dalam kecelakaan itu. Sedangkan kedua anaknya meninggal di RSUD Jombang,” ujarnya, Senin (10/4/2017).

Warga dan pengguna jalan yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan. Selain itu, mereka juga melaporkan peristiwa maut tersebut ke polisi. “Kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan melakukan pengejaran terhadap truk tersebut,” kata Iptu Sulaiman.

Selang beberapa waktu dilakukan pengejaran, lanjut Iptu Sulaiman, truk yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut akhirnya berhasil diamankan. “Saat ini, sopir beserta truk jenis Nisan bernopol L 8644 UD sudah kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (aan/rief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here