Senggolan dan Jatuh, Pedagang Sayur Tewas Terlindas Truk Gandeng di Ngoro Jombang

korban saat dievakuasi petugas di jalan raya jombok ngoro jombang
Korban saat dievakuasi petugas di lokasi kejadian Jalan Raya Jombok Ngoro, Jombang.
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Kecelakaan berujung maut terjadi di Jalan Raya Jombok, Kecamatan Ngoro, Jombang, Rabu (19/8/2020), sekitar pukul 16.00 WIB. Seorang pemotor tewas seketika setelah terlindas sebuah truk tangki gandeng.

Korban diketahui bernama Mat Sugik (35), seorang pedagang sayur warga Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Jombang. Korban meninggal dunia, setelah gagal mendahului truk gandeng tersebut. Sebelumnya terjatuh, korban bersenggolan dengan pemotor misterius.

Baca Juga

Diduga, korban hendak menuju ke wilayah Kediri untuk kulakan sayuran. Sebab, saat kejadian korban tengah membawa sebuah obrok kayu yang masih kosong.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menuturkan, kecelakaan terjadi bermula saat korban mengedarai sepeda motor bebeknya nopol S 3318 QAB melaju di jalan raya Jombang – Malang, dari arah utara menuju selatan.

Mendekati lokasi kejadian, korban berusaha mendahului sebuah truk tangki gandeng nopol W 8116 UQ yang dikemudikan Suwaji (42) warga Kras, Kediri. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan (selatan), muncul sepeda motor yang tidak diketahui plat nomornya.

Jarak yang sempit karena poisisi korban terlalu ke kanan serta membawa obrol, kedua pemotor itu pun bersenggolan. Korban yang tak bisa menguasai kendaraannya, langsung terjatuh ke sisi kiri, tepat di bawah bodi truk gandeng tangki yang disalipnya itu.

Seketika, tubuhnya langsung digilas roda bagian depan truk gandeng tersebut. Korban seketika meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh terluka parah.

“Hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) pada korban pengendara sepeda motor Happy, terlalu ke kanan saat mendahului kendaraan di depannya,” ujar Sulaiman.

Mengetahui ada pemotor yang terlindas, Suwaji, sopir truk gandeng langsung menghentikan kendaraannya. Namun, korban sudah tewas dengan kondisi tubuh dan motornya masih berada di bawah ban gandengan.

Sedangkan obrok kayu milik korban terlepas dan terlempar ke samping saat peristiwa kecelakaan terjadi. Korban kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD Jombang.

“Sedangkan motor korban yang rusak parah dan sopir truk beserta truk gandeng, kami bawa ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses lebih lanjut,” pungkas Sulaiman.

INSTAGRAM

Berita Terkait