Sengat Dua Warga, Sarang Tawon Ndas di Kademangan Mojoagung Dievakuasi

Proses evakuasi tawon ndas di Dusun Kebondalem, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Sudah mengakibatkan dua warga tersengat, sarang tawon ndas di atap rumah warga Dusun Kebondalem, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, akhirnya berhasil dievakuasi, Rabu 25 Maret 2020 siang kemarin.

Menggunakan pakaian yang menutup keseluruhan anggota tubuh, petugas BPBD Jombang membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk berhasil mengevakuasi hewan bernama latin Vespa affinis ini.

Baca Juga

Petugas BPBD Jombang di lokasi membenarkan, ada dua warga setempat yang sudah menjadi korban sengatan tawon tersebut, yakni Sugiyanto (50) dan Wito (56). Karenanya, warga setempat melapor ke BPBD atas kejadian tersebut.

“Sugiyanto mengalami luka sengatan di bagian tangan, dan Wito luka di bagian tubuhnya. Kini, kondisi keduanya sudah membaik setelah menjalani perawatan medis di Puskesmas Miagan, Mojhoagung” ujarnya.

Namun, petugas BPBD Jombang tidak menjelaskan sarang dan tawon ndas tersebut akan dikemanakan pasca evakuasi. Apakah dimusnahkan atau dilepas di hutan atau dikirim ke kebun binatang. “Kalau itu, kebijakan pimpinan,” singkatnya.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait