by

Sempat Sulit, di Jombang Sekarang Ngurus KTP-El Bisa Cetak Langsung di Kecamatan

KABARJOMBANG.COM – Meski sempat menjadi polemik hingga beberapa tahun, kini warga di Kabupaten Jombang, bisa sedikit lega. Sebab, lamanya pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) mulai terpecahkan.

Pasalnya, Pjs Bupati Jombang, Setiajit, kini membuka program pelayanan KTP-El yang bisa langsung dicetak di 4 wilayah kecamatan di Jombang.

Ini disampaikan Pjs Bupati Setiajit, saat melaunching pelayanan KTP-El di Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (14/3/2018). Menurutnya, saat ini warga di empat kecamatan diantaranya, Kecamatan Mojoagung, Kecamatan Ngoro, Kecamatan Ploso dan juga Kecamatan Kesamben, bisa melakukan pencetakan langsung di kecamatan.

“Ini setelah kita berikan alat pencetakan KTP-El ke masing-masing kecamatan agar bisa langsung mencetak sendiri di wilayahnya. Sehingga, warga tidak perlu lagi datang ke Dispendukcapil Jombang untuk hanya mengurus KTP,” ujar Setiajit.

Dalam prosesnya, warga bisa langsung melakukan perekaman dan menunggu untuk proses pencetakan KTP-El di kecamatan tanpa harus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dengan mesin pencetak KTP-El yang ada, diperkirakan bisa melakukan pencetakan 100 keping dalam sehari.

“Jika melihat prosentase, kemungkinan tidak akan ada lagi kesusahan warga yang ingin melakukan pengurusan KTP elektronik. Sehingga, kita meminta warga untuk bisa memaksimalkan adanya pelayanan ini dengan baik,” pesannya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya