by

Sempat Langka, Kini Pasokan Elpiji Bersubsidi di Jombang, Kembali Ada

KABARJOMBANG.COM – Adanya kelangkaan yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kini mulai sedikit berkurang. Di beberapa wilayah, Pertamina mulai mendistirbusikan elpiji ke beberapa agen, hingga tingkat pangkalan.

Seperti yang terlihat di Sub Pangkalan Elpiji milik Nanang, warga Desa/Kecamatan Jogoroto, Jombang, Selasa (28/8/2018). Di lokasi ini, pemilik pangkalan mengaku, pengiriminan tabung gas epilij 3 kilogram, mulai lancar. Meski sebelumnya, ia mengaku terjadi pengurangan stok gas elpiji ukuran 3 kilogram di pangkalannya.

“Saat ini sudah kembali normal, pengiriman kembali lancar. Di pangkalan saya, kini penuh, mendapatkan kiriman sebanyak 200 tabung per hari,” terangnya.

Datangnya pasokan elpiji bersubsidi, membuat sejumlah warga mulai berbondong-bondong mendatangi pangkalan elpiji yang berada di desanya. Saat ini, mereka mengaku, di wilayahnya tidak terjadi kelangkaan lagi gas elpiji jenis melon.

Sejumlah warga mengaku, mulai mudah mendapatkan pasokan gas untuk keperluan dapur. Tak ayal, warga yang sebelumnya mengaku mengalami kesulitan untuk mendapatkan elpiji melon, kini mulai bisa tersenyum.

“Disini sudah tidak susah lagi. Karena hampir semua toko sudah ada. Sebab pangkalannya, kini terdapat banyak stok elpiji ukuran 3 kilogram. Selain itu, harganya ketika kita beli langsung ke pangkalan memang hanya Rp 16 ribu per tabung. Berbeda ketika kita beli ke pengecer seperti toko, harganya bisa naik berkisar Rp 18 ribu per tabung,” ujar Ainun (35), warga setempat. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya