Sempat Didemo, Bansos APBD Tahap Dua untuk Desa Alang-Alang Caruban Akhirnya Cair

Situasi pembagian bansos APBD Jombang tahap 2 di Desa Alang - Alang Caruban.
  • Whatsapp

JOGOROTO, KabarJombang.com-Ratusan warga Desa Alang-Alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang akhirnya menerima Bantuan Sosial (Bansos) APBD Jombang senilai Rp 200 ribu, di balai desa setempat, Sabtu (27/6/2020).

Didampingi Kepala Desa, satu per satu keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bansos secara tunai.

Baca Juga

Kepala Desa Alang-Alang Caruban, Zuniati mengatakan bansos sebesar Rp 200 ribu ini merupakan tahap kedua.

Pemberian bansos tahap kedua ini sempat tertunda dan beberahap hari lalu membuat puluhan warga desa setempat, terutama kaum perempuan alias emak-emak ngeluruk balai desa (baldes).

“Hari ini tadi dari pukul 14.30 WIB pembagian bansos APBD kepada warga, yang sebelumnya tertunda dan kemudian dijadwalkan lagi oleh Bank Jombang,” ucapnya pada KabarJombang.com, Sabtu (27/6/2020) sore.

Bansos dibagikan kepada 112 KPM dari empat dusun di Desa Alang – Alang Caruban. Kepala desa perempuan ini juga menyampaikan mengapa bansos tahap dua beberapa waktu lalu sempat tertunda.

“Kemarin setelah beberapa data dari kecamatan kita seleksi dengan beberapa perangkat setempat, ternyata ada yang ganda dengan penerima BPNT. Khawatirnya jika ketika itu tetap diserashkan, jadi kurang pas. Selain itu ada beberapa nama yang belum fixed,” jelasnya.

Pembagian bansos selesai pukul 16.30 WIB. Hadir dalam pembagian itu perangkat desa setempat. Pembagian bansos berjalan lancar. Terlihat warga membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat pengambilan bansos.

Sebelumnya, Senin (22/6/2020) puluhan emak-emak mendemo Baldes Alang – Alang Caruban, dikarenakan pembagian Bansos Covid 19 yang tidak tepat sasaran dan molor.

INSTAGRAM

Berita Terkait