Selokan Tersumbat Sampah dan Bau, Warga Jelakombo Inisiatif Bersih-bersih

Warga sekitar sedang membersihkan selokan.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sebab selokan dipenuhi sambah dan menimbulkan bau menyengat, warga Desa Jelakombo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, berinisiatif membersihkan selokan di Jalan Prabu Siliwangi, Rabu (13/11/2019), pukul 18.39 WIB.

Banyaknya sampah yang menumpuk di selokan, membuat air menjadi tersumbat dan mengeluarkan bau tak sedap.

Baca Juga

Sulaiman, warga Desa Jelakombo mengatakan, bau busuk dari selokan akibat sampah menggenang, menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga, juga pejalan kaki, pengendara dan para pedagang.

Pantuan KabarJombang.com (Kelompok Faktual Media), kondisi air yang menagalir selokan tersebut, sangat keruh dan banyak sampah. Sebab itu, meski hari sudah petang, sejumlah warga sekitar tetap membersihkan selokan.

“Nggak apa meski sudah petang. Inisiatif warga membersihkan selokan ini,” tutur Sulaiman.

Pembersihan selokan tersebut, lanjutnya tidak hanya pada saat itu saja. Menurutnya, warga sekitar cukup tanggap dan langsung beraksi, di saat air di selokan sudah tampak keruh dan menimbulkan aroma tak sedap.

“Kami sering membersihkan selokan ini, jika sudah mulai kotor dan mengeluarkan bau tidak enak,” tambahnya.

Ini juga diungkap Dina, seorang pedagang yang berjualan di sekitar lokasi. Ia mengaku kerap ikut terjun bersama warga sekitar, untuk urusan bersih-bersih selokan. Ini dilakukan, kata Dina, karena jarang ada petugas yang membersihkan.

“Kalau sampah sudah numpuk, warga daerah sini langsung membersihkan. Apalagi saya jualan juga, kan nggak nyaman juga kalau ada pelanggan yang beli ada bau dari selokan,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.