Selain Bermasker, Peserta SKB Tahap II CPNS 2019 Diwajibkan Pakai Face Shield

Ilustrasi seleksi CPNS
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) Tahap II CPNS 2019 pada September 2020 mendatang, diprediksi masih dalam masa pandemi Covid-19. Selain memakai masker, peserta SKB juga akan diwajibkan memakai face shield (penutup wajah dengan kaca plastik bening).

Penambahan syarat pemakaian face shield pada peserta SKB, karena pemakaian masker dinilai masih belum menjamin keamanan dari penyebaran virus.

Baca Juga

Kabid Pengadaan BKDPP Kabupaten Jombang, Sugianto menegaskan, selain wajib bermasker, pemakaian faceshield juga menjadi kewajiban peserta SKB. Pertimbangannya, lanjutnya, sebab tidak ada jaminan, kalau masker yang peserta pakai peserta itu, aman.

“Sehingga kita harus putuskan untuk menambah item faceshield yang wajib dibawa. Kecuali jika memang kita bisa menyediakan masker yang sudah sesuai standar keamanan pencegahan covid-19 untuk peserta,” jelas Sugianto, kepada KabarJombang.com, Rabu (19/8/2020).

Selain itu, lanjut Sugianto, sebelum mengikuti tes, peserta diharuskan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Hal ini dilakukan guna menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan. Mengingat, penyebaran Covid-19 sangat cepat.

Tak kalah pentingnya, masih menurut Sugianto, peserta juga diwajibkan menaati protokol kesehatan selama pelaksanaan tes.

“Jangan lupa, peserta juga harus menjalankan protokol kesehatan. Selain memakai masker dan face shield, peserta juga harus membawa hand sanitizer dan jaga jarak saat tes,” jelasnya.

Sedangkan syarat-syarat lain yang mengatur tentang pelaksanaan SKB, sambung Sugianto, rule of play-nya sama dengan seleksi sebelumnya.

“Syarat dan tata cara seleksi kali ini sama dengan seleksi sebelumnya. Contoh berpakaian sopan, tidak memakai perhiasan berlebihan dan lain-lain. Jangan lupa juga sering cek informasi pada laman resmi tentang apapun yang mengatur SKB,” pesannya.

Sebagai informasi, Kabupaten Jombang mendapat giliran tempat pelaksanaan seleksi ini di Kanreg II Surabaya pada 8 sampai 11 September 2020.

INSTAGRAM

Berita Terkait