Sekeluarga di Jogoroto Positif Covid-19, Dua di RSUD Dua Isolasi Mandiri

Kantor Kecamatan Jogoroto.
  • Whatsapp

JOGOROTO, KabarJombang.com – Satu keluarga di Desa Alang Alang Caruban Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang dikabarkan terinfeksi virus Corona. Dua di antaranya saat ini menjalani isolasi di RSUD Jombang sementara dua lainnya mengisolasi mandiri di rumahnya.

Camat Jogoroto Nunik Hidayati membenarkan kabar tersebut. “Hasil Swab empat orang dinyatakan positif. Hasil swab tesnya keluar hari Minggu,” ucapnya pada KabarJombang.com, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga

Keempat pasien terkonfirmasi positif ini merupakan satu keluarga yang belakangan tinggal dalam satu rumah. Masing-masing adalah pria berinisial B (57) dan menantunya A (37) yang saat ini menjalani isolasi di RSUD Jombang.

Dua lainnya adalah perempuan berinisial M (51), istri B, dan NZ (26) anaknya. Kedua perempuan ini melakukan isolasi di rumahnya.

Namun demikian, jelas Nunik, anak dan menantu itu secara administratif bukan penduduk Jombang. Keduanya, selama ini tinggal di Sidoarjo.

Menurut Nunik, M merupakan pedagang di pasar Peterongan Jombang. Sebelumnya dia mengeluh sakit dan dibawa ke RSUD Jombang. “A, si ibu ini sakit, dibawa ke rumah sakit terus dibawa pulang. Rupanya suaminya juga sakit dan saat itu yang menjaga menantunya, si A,” jelasnya.

Selanjutnya, pihak rumah sakit melakukan rapid test ke seluruh anggota keluarga dan hasilnya reaktif.┬á“Setelah itu lalu dilakukan uji swab dan hasilnya empat orang anggota keluarga ini dinyatakan positif,” paparnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait