Sebuah Kamar Asrama As’adiyah Ponpes Darul Ulum Peterongan, Terbakar

Petugas Damkar saat melakukan pembasahan di lokasi kejadian.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Kebakaran melanda sebuah kamar asrama putra/putrid As’adiyah, Ponpes Darul Ulum, Desa Rejoso, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu (15/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Hanya saja, lima tempat tidur santri salah satu kamar di asrama tersebut, ludes terbakar.

Baca Juga

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui salah satu santri asrama setempat. Saat itu, dia melihat percikan api, dan seketika itu asap mulai bertebaran di dalam kamar tersebut. Selain itu, api juga melalap plafon kamar.

“Lalu, santri tersebut melapor ke pengurus ponpes dan diterukan ke Pusdalops BPBD Jombang. Kami di sini sekedar membantu proses pemadaman,” kata Achmad Sa’id, Ketua relawan Semar, Minggu (15/3) sore.

Sayangnya, pihaknya tidak menjelaskan penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. Sa’id mengatakan jika hal tersebut ranah pihak berwajib. Dirinya memastikan, insiden kebakaran tersebut, berhasil diatasi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

“Kalau itu, bukan wilayah kami. Kami sekedar membantu proses pemadaman yang dilakukan petugas Damkar. Juga kepada korban yang kemungkinan ditimbulkan. Alhamdulillah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” pungkas Achmad Sa’id.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait