SDN Dibobol Maling, 2 Komputer Lenyap

Petugas Identifikasi Polres Jombang, saat mengumpulkan bukti-bukti di lokasi pencurian. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Dibobol maling, 2 LCD komputer milik Sekolah Dasar Negeri Jombatan 1 Kecamatan/Kabupaten Jombang, hilang begitu saja. Tak hanya LCD, kawanan pencuri nampaknya juga mencuri hard disk dalam CPU komputer. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Pencurian diketahui sekitar pukul 05.15 WIB, saat penjaga sekolah akan membuka pintu-pintu kelas yang berada di SDN tersebut. Saat dibuka, jendela kelas yang berada disamping ruang guru, terlihat bekas congkelan.

Curiga dengan hal tersebut, dirinya mencoba mengecek barang-barang yang ada di kelas beserta ruang guru. “Disitulah, pak penjaga sekolah melihat-lihat barang berharga lainnya,” kata Wulansari (45) salah satu guru saat ditemui di lokasi, Selasa (4/4/2017).

Kaget bukan main, saat dirinya melihat dua LCD komputer yang berada di ruang guru sudah lenyap dari tempatnya. Tak hanya itu, 2 CPU komputer juga tak luput digasak kawanan maling yang nekad mencuri di sekolah yang berada di tengah kota itu.

“Kalau CPU yang diambil cuma hard disk saja. Sebab pelaku sempat membawa 2 CPU yang berada di ruang guru dan dibawa ke ruang kelas,” kata Wulan.

Pantauan dilokasi, sebanyak 3 petugas kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut, terlihat sibuk melakukan identifikasi terhadap kasus pencurian tersebut. “Kita masih mengumpulkan bukti-bukti untuk langkah penyelidikan selanjutnya,” pungkas petugas kepolisian saat di lokasi. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here