Satu ASN Bappeda Jombang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kantor Bappeda Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Beredar kabar adanya ASN (Aparatur Sipil Negara) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jombang, terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar ini dibenarkan Koordinator Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jombang, dr Puji Umbaran. Menurutnya, terdapat 4 ASN terkonfirmasi positif Corona, salah satunya dari Bappeda.

Baca Juga

“Kemarin Dinkes Jombang melakukan tracing melalui rapid test kepada 20 ASN di lingkup Pemkab Jombang. Nah, yang dinyatakan reaktif dilakukan tes Swab, dan hasilnya diketahui 4 ASN terkonfirmasi positif Covid 19, salah satunya ASN dari Bappeda,” tutur dr Puji Umbaran.

Ditanya terkait identitas ASN di Bappeda yang dimaksud, dr Puji Umbaran tidak bisa memberikan jawaban secara detail. “Untuk identitas pasien, saya nggak hafal. Identitas pasien hanya kami kirimkan ke Dinkes melalui surat resmi,” pungkasnya.

Sementara, Juru Bicara Tim GTPP Covid-19, Budi Winarno mengatakan tidak tahu terkait adanya ASN Bappeda terkonfirmasi positif Covid-19. Pihak hanya menyarankan untuk mengkonfirmasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Mohon maaf, terkait dengan data tersebut sebaiknya ditanyakan ke Dinkes, soalnya saya tidak tahu,” singkat Budi Winarno.

Terpisah, Kepala Dinkes Jombang, drg Subandriyah saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp terkait hal ini, belum memberikan jawaban. Juga Kepala Bappeda, Budi Nugroho, tidak ada jawaban saat dikonfirmasi.

Sumber terpercaya KabarJombang.com mengatakan, ASN dari Bappeda Jombang, tercatat sebagai warga Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

“Katanya tetanggaku, ada yang kena Covid-19, berinisial NN. Yang bersangkutan adalah ASN Bappeda, asal Desa Tanggungan, Gudo,” kata LS, tetangga pasien.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait