by

Sampah Sungai “Hiasi” Rumah Sakit Umum Daerah Ploso

KABARJOMBANG.COM – Ada pemandangan tak sedap dibalik megahnya bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ploso, yang berlokasi di Jalan Darmo Sugondo, Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (3/4/2018).

Dari pantuan di lokasi, tampak pemandangan sampah yang didominasi sampah plastik tersumbat di jembatan penghubung RSUD Ploso dengan jalan raya Nganjuk – Surabaya. Hasilnya, tumpukan sampah menghiasi sungai yang berada di depan rumah sakit berplat merah ini.

Menurut salah satu warga di lokasi, tumpukan sampah diakibatkan debit air yang meninggi. Sehingga, sampah yang diduga dari sisa rumah tangga tersebut tersangkut dan berhenti di depan jembatan rumah sakit.

“Kemungkinan sampah menumpuk karena debit air yang tinggi, sehingga sampah tersangkut di jembatan dan terlihat menumpuk seperti ini,” ujar Sutaji (45) saat ditemui di lokasi.

Sepengetahuanya, lanjut Sutaji, pemandangan ini terjadi setiap kali musim hujan mulai datang. Pasalnya, warga yang gemar membuang sampah di sungai, menjadi penyebab sampah tersangkut dan menjadikan pemandangan di depan rumah sakit terganggu.

“Kalau lama tidak dibersihkan, bisa menimbulkan bau tak sedap juga. Karena sampah tersumbat hingga berhari-hari,” tegasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya