by

Salah Kaprah, Mobil Siaga Desa Kembali Jadi Transportasi Liburan

KABARJOMBANG.COM – Meski sering mendapatkan sorotan tentang penggunaan Mobil Siaga Desa (MSD), namun tak membuat sejumlah pemerintahan desa (Pemdes) sadar akan pengunaan MSD yang sesungguhnya.

Kini, Mobil Siaga Desa yang fungsinya diperuntukkan untuk kegiatan sosial, kembali diduga tak digunakan sesuai fungsinya. Seperti yang terlihat di kawasan kolam pancing ikan yang ada di Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Di lokasi ini, tampak terparkir Mobil Siaga Desa (MSD) yang tertulis nama Desa/Kecamatan Peterongan, Jombang di lokasi pemacingan ikan.

Menurut salah satu saksi, mobil tersebut terparkir di lokasi kolam pancing sejak pukul 08.30 hingga 17.50 WIB. Dengan penumpang 4 orang, jika dirinci terdapat tiga laki-laki dan satu penumpang perempuan. Diduga mobil tersebut digunakan penumpangnya untuk mengikuti perlombaan mancing ikan yang diselenggarakan di lokasi tersebut.

“Mereka memang memarkir kendaraan disini (di sisi kolam). Namun, orangnya pergi untuk ikut lomba mancing yang ada di kolam perlombaan,” ujar Soim, saksi di lokasi, Minggu (11/2/2018).

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Desa/Kecamatan Peterongan belum memberikan jawaban adanya dugaan penggunaan Mobil Siaga Desa yang tak sesuai dengan aturan. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya