Saat Cari Rumput, Pria ini Tiba-tiba Meninggal Dunia di Kebun

Petugas saat melakukan identifikasi terhadap jenazah korban. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Tugiyo (80), warga Dusun Jasem Desa Watugaluh Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, ditemukan tak bernyawa saat berada di Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Selasa (25/4/2017) siang.

Dari tubuh korban, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban meninggal akibat serangan jantung yang dideritanya. Kematian korban diketahui warga sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu, sekitar jam 09.00 WIB, Mardi (45) salah satu saksi mengetahui ada sepeda pancal (ontel) kuno berada di kebun sekitar lokasi kejadian. Mardi masih menganggap, adanya sepeda ontel itu, karena ditinggal pemiliknya mencari rumput.

Selanjutnya sekitar pukul 11.15 WIB, Tatik (42) warga setempat bersama ketiga temannya menengok dari jendela rumah melihat ke kebun. Saat dilihat, saksi mengetahui ada sesosok tubuh dalam keadaan jongkok menghadap ke barat dengan posisi kepala korban tengkurap di tanah.

Curiga dengan posisi tubuh tersebut, saksi mendekat ke arah korban. Setelah didekati, ternyata tubuh itu sudah tidak bernyawa. Takut dengan temuannya, saksi memangil teman-temannya dan diteruskan ke perangkat desa.

“Dari pemeriksaan sementara, korban tewas diduga akibat serangan penyakit jantung yang di deritanya. Pasalnya, di tubuh korban tak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” terang AKP Mujiono, Kapolsek Jombang Kota, Selasa (25/4/2017).

Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, dua buah sabit, sebuah Handphone merk Nokia, uang di saku sebesar Rp 60 ribu, sebuah glansing (karung plastik) kosong, sebuah sepeda pancal kuno, serta seikat rumput yang ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan mayat.

“Menurut keterangan saksi-saksi, korban diduga akan mencari rumput di lokasi kejadian. Belum selesai dengan pekerjaannya, penyakit korban kambuh dan berujung meniggal dunia,” terang AKP Mujiono. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here