Rumah di Kademangan Mojoagung Dilalap si Jago Merah

Petugas PMK Jombang, saat melakukan pembasahan, usai menjinakkan api yang membakar rumah di Dusun Pekunden, Desa Kademangan, Mojoagung, Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Kebakaran melanda sebuah rumah milik Supre, warga Dusun Pekunden, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Senin (30/3/2020).

Beruntung, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB tersebut diketahui seorang penjual tahu yang sedang keliling di sekitar lokasi kejadian, sehingga kejadian ini tak merembet luas dan tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, teras rumah Supre, hangus dilalap si jago merah.

Baca Juga

“Beruntung titik api cepat diketahui warga sekitar,” kata Aminullah, Kepala Dusun (Kasun) setempat, Senin (30/3/2020) di lokasi kejadian.

Dengan peralatan seadanya, tetangga Supri dibantu relawan yang berada di desa setempat, bergotong-royong berupaya menjinakkan api. Api baru bisa dipadamkan, sekitar sejam kemudian, dengan melibatkan satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Jombang.

Ditanya penyebab kebakaran, Aminullah menuturkan, titik api pertama kali diketahui dari kertas bekas bungkus pepaya yang ditumpuk di sekitar lokasi proses pematangan buah tersebut. Kemudian, lanjutnya, api dengan cepat menjalar ke bagian depan rumah korban.

Namun, pihaknya tidak bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut melanda. Menurutnya, hal itu bukan menjadi wewenangnya. Juga soal kerugian yang dialami korban, pihaknya mengatakan tidak bisa menaksir secara rinci.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat api yang membakar tumpukan kertas bekas bungkus papaya di sana. Secara pastinya, penyebab maupun kerugian yang dialami, mohon ditunggu, karena itu bukan wewenang kami,” pungkas Kasun yang juga menjadi relawan Semar ini, sambil menujuk lokasi dimaksud.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait