Rombong PKL Depan GOR Jombang Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Warga sekitar berupaya menolong korban beserta rombong tempat jualannya.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Hujan disertai angin kencang kembali melanda Kabupaten Jombang, Senin (2/12/2019) sore. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang di sejumlah lokasi di Kota Santri.

Selain itu, tiupan angin kencang juga merobohkan sejumlah tiang listrik di Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Baca Juga

Dari pantauan KabarJombang.com, angin kencang menumbangkan pohon cukup besar di depan GOR (Gedung Olahraga), jalan Gus Dur Jombang, sekitar pukul 15.30 WIB.

Tumbangnya pohon tersebut, memporak-porandakan lapak sejumlah pedagang di area GOR. Bahkan, rombong es degan milik Iwan hancur, tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

“Rombongnya hancur, barang pecahbelah yang dibawanya juga hancur. Kemarin, dagangan istrinya yang jualan mie ayam juga tertimpa pohon, sekarang gantian suaminya,” kata Bus Suhud, seorang penjual kopi di area GOR Jombang, di lokasi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Saat kejadian, orang-orang termasuk pedagang, lari mencari tempat aman. Anginnya kencang sekali,” sambungnya.

Begitu hujan reda, petugas dari BPBD Kabupaten Jombang, langsung melakukan pemotongan pohon yang tumbang dan membersihkan jalanan.

Sementara di lokasi lain, pohon tumbang akibat hempasan angin kencang disertai hujan, juga terjadi di dekat makam Dusun Kedungboto, Desa/Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Pohon asam setinggi 10 meter ini roboh dan melintang ke jalan jurusan Jogoroto – Peterongan. Akibatnya, arus lalu lintas di jalanan ini, sempat tersendat cukup lama. Bahkan, sejumlah warga sempat menutup akses jalan ini sedari perempatan, selatan kantor Kecamatan Jogoroto.

Kemacetan bisa terurai, setelah petugas dari Polsek Jogoroto, dibantu warga sekitar mengevakuasi pohon asam tersebut, dengan melakukan pemotongan dan dipindahkan ke pinggir jalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.