by

Ribuan Santri di Jombang, Gelar Doa Bersama Untuk Perdamaian Dunia

KABARJOMBANG.COM – Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren di Jombang, Jawa Timur, terlihat memadati Gedung Olahraga (GOR) Merdeka di Jalan Gus Dur, Sabtu (9/12/2017) siang. Dengan khusyuk, mereka berdoa bersama sejumlah tokoh di Jawa Timur hingga pejabat daerah Kabupaten Jombang.

Dalam doanya, para santri berharap agar perdamaian dunia yang sering digadang-gadang oleh pemerintah pusat segera realisasi secara nyata.Sebab, baru-baru ini konflik negara Israel dengan Palestina kembali mencuat terkait perebutan Ibukota yang dilakukan Israel membuat kaum muslim mulai menunjukan reaksinya.

“Kita mengecam keras Donald Trump (Presiden USA) atas statmennya yang mengakui bahwa Yerusalem adalah Ibukota Israel. Ini tentu akan menimbulkan konflik politik dunia,” ujar Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB, sebelum memimpin doa bersama santri.

Adanya hal itu, dirinya meminta agar negara negara islam bersatu dan mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) segera melakukan langkah politik untuk menciptakan perdamaian.

“Kita mendesak agar PBB segera melakukan gerakan politik tentang adanya upaya pelanggaran yang dilakukan Israel dalam mengklaim Yerusalem sebagai Ibukotanya,” tegas Cak Imin, sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain Muhaimin Iskandar, tampak juga Ketua DPRD Jatim, Halim Iskandar yang juga kakak Muhaimin, beserta pejabat dari Kominfo Pusat. Tak ketinggalan, sejumlah pejabat daerah, seperti Bupati Jombang Nyono Suharli, juga ikut dalam aksi doa bersama untuk perdamaian dunia tersebut. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya