by

Ribuan Liter Miras Hasil Sitaan Polres Jombang, Dimusnahkan

KABARJOMBANG.COM – Menjelang Tahun Baru, ribuan liter atau 3 ton lebih minuman keras (Miras) berbagai merk, dimusnahkan di halaman belakang Polres Jombang, Jumat (21/12/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Miras tersebut merupakan hasil sitaan selama kurun waktu delapan bulan terakhir, oleh Satuan Reserse Narkoba, Satuan Sabhara Polres Jombang dan Polsek di Jombang.

Sebelum dimusnahkan, ribuan liter miras jenis arak itu ditata secara berjajar di halaman belakang Mapolres. Selanjutnya, dengan menggunakan alat berat, miras tersebut kemudian digilas.

Pemusnahan miras ini, bersamaan dengan dimulainya Operasi Lilin Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, jumlah miras yang dimusnkahkan hari ini, jauh berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu, sebut Kapolres, miras yang berhasil disita petugas dan dimusnahkan mencapai 5 ton.

Penurunan ini, kata Kapolres, disebabkan adanya kesadaran masyarakat, jika miras tersebut tidak berguna. “Banyak masyarakat di Jombang yang sudah sadar, jika miras itu tidak berguna. Bisa merusak dan memicu kejahatan,” ungkapnya.

Pemusnahan miras ini, juga dihadiri sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang, serta disaksikan sejumlah tokoh agama dan masyarakat. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya