Redam Gejolak Sosial, Polres Jombang Siapkan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat mengecek paket sembako. Foto : Rojikin
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kepolisian Resort (Polres) Jombang tengah menyiapkan bantuan Sembako untuk masyarakat terdampak covid19. Bantuan ini menurut Kapolres Jombang AKBP Boby P, sedianya dijadikan bantalan sosial bagi masyarakat yang tidak terjamah bantuan dari pemerintah baik pusat, propinsi maupun kabupaten.

“Kami saat ini sedang melakukan pendataan bagi warga Jombang terdampak corona yang belum terdata atau terlewati pada proses pendataan, sehingga semua bisa mendapat bantuan meski ala kadarnya,” tegas Boby, jumat (1/5/2020). Bantalan sosial yang disiapkan menurut dia, merupakan iuran sukarela dari anggota Polri serta donatur dari warga Kabupaten Jombang yang peduli wabah corona.

Baca Juga

Hasilnya, sebanyak 16,5 ton beras, minyak goreng 3,5 ton, dan mi instan 500 Kardus telah terkumpul. “Semua akan dibagikan kepada warga yang belum mendapat bantuan sosial baik dari pemerintah pusat, Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Kabupaten Jombang sendiri,” urai dia.

Berdasar data yang saat ini sedang diolah tim internal penanganan covid19, lanjut Boby, akan dibagikan langsung ke rumah-rumah penerima manfaat. “Ini bentuk kepedulian Polri. Tujuan nya saya pertegas kembali agar masyarakat belum terdata atau pada proses pendataan terlewati bisa kami sentuh dengan progam ini,” ungkap dia memungkasi.

INSTAGRAM

Berita Terkait