Ratusan Petugas Gabungan, Siaga di Hari Buruh

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto bersama Bupati Jombang saat melihat kesiapan anggotanya dalam pengamanan peringatan May Day, Sabtu (29/4/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Ratusan petugas gabungan disiapkan menjelang peringatan Hari Buruh Internasional, pada 1 Mei mendatang. Sebanyak 650 petugas gabungan diprediksi bakal mengamankan peringatan hari buruh atau May Day di Kabupaten Jombang.

Persiapan ini disampaikan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Jombang, Sabtu (29/4/2017).

Ratusan petugas tersebut, bakal mengamankan beberapa ancaman ganguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), diantaranya, Sweeping terhadap pabrik, Penolakan sweeping oleh buruh, Penutupan akses jalan utama/Tol, Pembakaran Ban di lokasi kegiatan, Pelemparan dengan sasaran Pabrik, petugas keamanan, serta gesekan dengan aparat keamanan.

“Beberapa obyek vital itu akan menjadi titik pengamanan petugas nantinya,” terang AKBP Agung, saat memimpin Apel di lapangan Mapolres Jombang.

Selain itu, pengerusakan terhadap fasilitas umum dan kantor pemerintah, serta perlawanan dari masyarakat terhadap aksi massa, buruh dan antar serikat pekerja, kemacetan lalulintas, dan Laka lantas serta kejahatan lainnya, tak luput dari pantuan petugas gabungan.

“Semua ini merupakan bentuk kesiapan semua unsur perkuatan yang terlibat dalam rangka pengamanan May Day Tahun 2107 yang jatuh pada hari Senin, tanggal 1 Mei 2017. Insya Allah dengan persiapan pengamanan terhadap obyek vital tersebut, masyarakat tetap merasa aman dalam menjalankan aktivitasnya dalam peringatan hari buruh nanti,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here