Ratusan Pesepeda Ikuti ‘Gowes Bhirawa 71’, Acara Peringatan HUT ke-71 Kodam V Brawijaya di Jombang

Peserta 'Gowes Bhirawa 71' saat akan diberangkatkan.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ratusan pesepeda mengikuti acara ‘Gowes Bhirawa 71’ yang digelar Kodim 0814 Jombang dalam rangka HUT ke-71 Kodam V Brawijaya, pada Sabtu (30/11/2019).

Mengenakan helm dan kostum khas pesepeda mereka diberangkatkan dari halaman Makodim, Jl. Wahid Hasyim. Bendera start yang dikibarkan oleh Dandim 0814, Letkol Inf Triyono menandai keberangkatan mereka menuju Situs Pendopo Agung di Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga

Direncanakan dari Jl. Wahid Hasyim Jombang mereka memacu sepeda ke arah utara menuju Ringin Contong. Setelah melewati bundaran khas kota Jombang itu, para pesepeda menyusuri jalan raya ke arah timur, menuju Mojoagung.

Tidak jauh dari alun-alun Mojoagung, sekitar 4 KM, mereka sampai di perempatan lampu merah Trowulan. Di sana, rombongan pesepeda berbelok ke selatan menyusuri jalan kelas II menuju Pendopo Agung.

Di jalan ini, sebelum sampai di Pendopo Agung, pesepeda disuguhi pemandangan peninggalan kerajaan Majapahit, berupa Situs Segaran. Di kanan jalan setelahnya, terdapat museum yang berisi aneka benda bersejarah, memorabilia Kerajaan Majapahit.

Namun, sebelum berangkat para pesepeda ‘harus’ dipastikan kebugarannya dulu. Tidak boleh ada yang sedang cedera atau bahkan hanya sekedar kelelahan. Harus fit dan siap gowes.

Untuk memastikan itu, panitia melakukan cek kesehatan kepada para pesepeda. Tidak hanya cek kesehatan, mereka juga diajak sarapan bersama dengan para pimpinan daerah yang hadir.

Hadir dalam pemberangkatan ‘Gowes Bhirawa 71’ itu Kapolres Jombang, AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, Sekretaris Daerah, Ahmad Djazuli serta Ketua DPRD Mas’ud Zureni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.