Ratusan Personil Gabungan, Siap Amankan Lebaran 2017

Apel pasukan pada Operasi Ramadhaniah Semeru 2017 di Alun-alun Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Sebanyak 921 personel gabungan diterjunkan Polres Jombang untuk pengamanan hari raya Idul Fitri 2017. Ini ditegaskan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, usai apel gelar pasukan Operasi Ramadhaniyah 2017 di Alun-alun Jombang, Senin (19/6/2017).

Menurut Kapolres, target pengamanan mudik tahun ini ada tiga hal, yakni ketersediaan pangan dan sembako selama lebaran. Selain itu, terciptanya keamanan dan ketertiban dengan menekan angka kejahatan bersifat konvensional, seperti Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), copet, perampokan, dan lainnya.

“Kami siap memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik. Sebanyak 921 personel kita terjunkan,” tegasnya saat ditemui usai apel pasukan.

Jika dirinci, 921 pasukan itu terdiri dari 700 anggota polisi, 221 dari unsur TNI dan umum. Pasukan terseebut, akan dibagi di masing-masing pos yang sudah disiapkan pihaknya menjelang mudik 2017 nanti.

“Bagi pengendara saat arus mudik, kami akan memastikan jalur-jalur mudik di Jombang bisa dilalui dengan aman. Baik tol, jalur utama, maupun alternatif,” jelasnya.

Pantuan di lokasi, apel gelar pasukan juga dihadiri Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang bertindak sebagai pimpinan apel. Tak hanya itu, Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab, dan jajaran Forkopimda juga tampak mengikuti apel. (aan/kj)

LEAVE A REPLY