Ratusan Karangan Bunga Warnai Rumah Duka Gus Sholah di Jakarta

Deretan karangan bunga memenuhi rumah duka mendiang Gus Sholah di Jakarta, jelang keberangkatan jenasah ke Jombang, Jawa Timur (3/2). Foto : Ist
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Jelang pemberangkatan jenasah KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah ke Jombang, Jawa Timur, ratusan karangan bunga dari berbagai kalangan terlihat memenuhi rumah duka di Jakarta Selatan. Hal ini nampak dalam video amatir yang tersebar lewat status aplikasi whatsapps.

Dalam video tersebut, nampak karangan bunga berasal dari sejumlah pejabat negara hingga warga biasa, berjejer mulai jalan utama hingga masuk ke arah rumah duka.

Baca Juga

Nur Hidayat, salah satu pengurus pesantren Tebuireng membenarkan video tersebut. “Itu memang di rumah duka Jakarta Selatan. Sejak tadi malam karangan bunga terus berdatangan,” terang Nur Hidayat, senin (3/2/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Ditambahkan dia, jenasah saat ini telah siap diberangkatkan ke Jombang. Namun dia tidak ikut dalam rombongan karena harus ikut penerbangan pertama. “Saya baru tiba dari Jakarta, harus mempersiapkan segala sesuatunya jadi berangkay duluan dengan penerbangan pertama,” ungkap dia memungkasi.

Pantauan dilapangan, sejumlah pejabat dikabarkan tengah menuju pesantren Tebuireng. Pelayat dari kalangan biasa juga sudah memadati pesantren yang konon merupakan cikal bakal pesantren se tanah Jawa ini.

INSTAGRAM

Berita Terkait