Puluhan Kios Pedagang Belakang Pasar Legi Jombang, Ludes Terbakar

Puluhan kios yang ada di belakang Pasar Legi Jalan Seroja Jombang, ludes dilalap si jago merah, Minggu (17/3/2019) tengah malam.
  • Whatsapp

KABARJOMBANG.COM – Puluhan kios pedagang yang berada di belakang Pasar Legi, Jalan Seroja Jombang, luluh-lantak dilalap si jago merah, Minggu (17/3/2019) tengah malam, sekitar pukul 23.50 WIB.

Menurut warga sekitar, kebakaran itu terjadi diawali dengan api yang mulai membakar di salah satu warung yang terletak di deretan paling timur. Dalam sekejap, api mulai membesar karena hembusan angin dan letak kios yang terbuat dari kayu dan berdempetan.

Baca Juga

“Rata-rata, kios yang terbakar milik pedagang buah dan gerabah,” kata Hari, salah satu warga.

Warga yang panik, sebagian berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, api malah semakin berkobar hingga membakar sedikitnya 30 kios pedagang. Diantaranya pedagang buah, gerabah, sayur-mayur, kelapa, serta warung kopi.

Selang beberapa waktu, dua unit mobil pemadam kebakaran (PMK) tiba di lokasi kejadian. Sejumlah petugas langsung berupaya menjinakkan kobaran api yang melanda puluhan kios tersebut.

Kapolsek Jombang, AKP Suparno mengatakan, pihaknya belum berani menyimpulkan secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Menurutnya, dugaan sementara kebakaran disebabkan karena elpiji meledak.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk itu, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan, jika pihaknya belum bisa memastikan berapa total kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut.

“Kerugian materiil akibat kebakaran, juga masih kita hitung. Setidaknya ada sekitar 30 kios pedagang yang hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena pada sore hari rata-rata mereka sudah tutup,” kata AKP Suparno. (nas/kj)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.