Pulang Kontrol Irigasi, Motor Warga Balongsari Jombang Raib Dimaling

Pelaku pencurian sepeda motor, saat diamankan Polsek Megaluh, Jombang.
  • Whatsapp

MEGALUH, KabarJombang.com – Ditinggal istirahat usai mengontrol irigasi air, sepeda motor milik Soleh (67) warga Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang hilang digondol maling, Minggu (6/9/2020) dini hari.

Sepeda motor Yamaha Jupiter tahun 2008 Nopol S-3701-XB warna hitam merah itu diketahui raib di teras rumahnya sekitar pukul 01.00 WIB. Ia memarkir sepedanya Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB sepulang dari mengontrol air irigasi. Setelah itu, dia masuk rumah beristirahat.

Baca Juga

“Sepedanya diparkir menghadap ke selatan. Dan kunci motor tidak dicabut atau masih menempel di sepeda motor,” jelas AKP Darmaji, Kapolsek Megaluh, Minggu (6/9/2020) malam.

Namun, Minggu dini hari, Soleh bangun dan bermaksud kembali mengontrol air irigasi. Nah, saat itulah diketahui, sepeda motornya sudah tidak ada di tempat semula.

Soleh pun berusaha mencari dan bertanya kepada tetangga sekitar. Namun, usahanya sia-sia, karena sepeda motor tidak ketemu. Paginya, Soleh melapor ke Polsek Megaluh.

“Setelah mendapat laporan, kami melakukan penyelidikan. Kemudian pelaku berhasil kita amankan. Juga, barang bukti sepeda motor milik korban, kita bawa ke Polsek Megaluh guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Dikatakan, pelaku adalah Saminto (46) yang tak lain tetangganya sendiri. Selain motor korban, polisi juga mengamankan sebuah jaket, kaos lengan panjang warna biru.

“Tersangka terancam dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP tentang pencurian, dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait