PTPN X Kembali Bantu Perbaikan Patusan Lahan Tebu Petani

Program perbaikan patusan dari PTPN X melalui PG Djombang Baru yang diberikan ke petani tebu atau desa di Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

KABARJOMBANG.COM – Adanya kendala teknis budidaya petani tebu di Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dalam hal drainase air, kini bisa sedikit lega. Ini setelah PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X memberikan bantuan perbaikan patusan air di satu titik di desa setempat.

Program perbaikan patusan yang diprakarsai oleh Dana Bina Lingkungan Divisi PKBL PTPN X ini, diberikan langsung kepada petani atau desa yang membutuhkan dalam bentuk fisik perbaikan patusan saluran air, bersama Muspika Kecamatan Ploso.

Baca Juga

Dengan adanya perbaikan tersebut, yang dianggarkan dengan sebesar Rp 58 juta, diharapkan produksi tebu di kebun meningkat. Selain itu, program tersebut juga untuk menambah gairah petani dalam menanam tebu sehingga luas lahan yang ditanami tebu meningkat di bawah binaan Pabrik Gula (PG) Djombang Baru.

“Agar produksi tebu di kebun meningkat. Dan menambah gairah petani dalam menanam tebu sehingga luas lahan yang ditanami tebu meningkat. Maka, kami berikan bantuan tersebut,” ujar Edwin Risananto, General Manager PG Djombang Baru. (dayat/kj)

INSTAGRAM

Berita Terkait