Proyek Pembangunan TPT di Desa Puton, Diduga Siluman

Tampak para pekerja saat berjibaku membangun proyek TPT di Desa Puton, Kecamatan Diwek, yang diduga siluman. (FOTO: RIEF)

KABARJOMBANG.COM – Bermunculnya proyek siluman di Kabupaten Jombang, tampaknya bukanlah isapan jempol. Sebelumnya, Rabu (31/05/2017), pembangunan proyek tembok penahan tanah (TPT) irigasi sungai yang terkesan misterius, terdapat di Jalan Raya Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Kali ini, proyek siluman juga Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) irigasi sungai di Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, juga diduga proyek siluman. Betapa tidak, pembangunan TPT yang berlokasi di barat kantor Pemdes setempat, tidak memiliki papan informasi proyek seperti umumnya.

Pantauan di lokasi, Senin (5/6/2017), proyek pembangunan TPT tersebut sudah berjalan beberapa hari lalu. Pun demikian, proyek sepanjang hampir 300 meter itu belum diketahui siapa pemiliknya.

“Saya nggak tahu, proyek ini siapa pemiliknya, dan siapa pengawasnya, dari mana anggarannya dan berapa besaran dananya. Saya hanya bekerja saja,” kata seorang pekerja yang enggan menyebut namanya di lokasi.

Anehnya lagi, tidak ada petugas pengawas proyek di lokasi pengerjaan proyek tersebut. Yang ada hanya sekitar 16 orang pekerja yang tampak sibuk bekerja. Selain itu, tumpukan material pasir, batu, dan molen yang memakan badan jalan poros desa tersebut. (rief/kj)

Baca Sebelumnya: Waduh… Proyek Siluman Mulai Muncul di Kabupaten Jombang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here