Program Langit Biru Tak Berlaku di SPBU Mojowarno Jombang, Sebut Tidak Ada Perintah

SPBU Mojowarno Jombang, yang tidak menerima program langit biru. (Foto: Daniel)
  • Whatsapp

MOJOWARNO, KabarJombang.com – Progam langit biru yakni harga BBM jenis Pertalite sebanding dengan Premium yakni Rp 6.450, juga belum diberlakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Kondisi ini, menambah daftar SPBU di Kabupaten Jombang yang tidak menerapkan program langit biru, yang semestinya sudah bisa dirasakan masyarakat atau pengendara motor roda dua, roda tiga, dan kendaraan roda empat bernopol warna kuning. Melalui program ini, BBM Pertalite turun hingga Rp 1.200.

Baca Juga

Menurut staf SPBU Mojowarno yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan, program langit biru merupakan tunjukan langsung dari Pertamina.

“Kita nggak tahu mau bertahap atau enggak itu (program langit biru, red), yang tahu Pertamina. Kita dikirimnya Pertamina ini, ya kami jualnya ini,” katanya.

Ia tidak bisa menjawab secara gamblang mengapa SPBU tempatnya bekerja ini tidak ditunjuk Pertamina sebagai SPBU yang menerapkan program langit biru. Hanya saja, dirinya mengatakan akan patuh saja dengan kebijakan Pertamina.

Disinggung masyarakat Jombang belum bisa merasakan harga Pertalite “rasa” Premium, karena masih membutuhkan BBM bersubidi, dia menjawab bukanlah wewenang SPBU. Selain itu, SPBU pun tidak melakukan pengajuan terkait program ini.

“Kalau masyarakat menginginkan itu, ya itu urusan masyarakat dengan pertamina. Kita di sini hanya melayani saja,” tambahnya.

“Kita ini apa, kita nggak punya wewenang. Bukan kita mengajukan ya. Kita melayani masyarakat sesuai arahan Pertamina. Kalau kita nggak dikasih, ngapain minta-minta,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait