Pria Paruh Baya Mendadak Pingsan di Trotoar Dusun Babatan Peterongan

Kondisi Bayu sebelum dievakuasi ke puskesmas.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com–Seorang pria paruh baya ditemukan pingsan tergeletak di trotoar, persis di mulut Gang Satu Dusun Babatan, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jumat (29/5/2020) siang.

Pria yang belakangan diketahui bernama Bayu, warga setempat itu, tergeletak dengan kepala berada di sebelah timur dan kaki tergantung sebelah barat. Bayu mengenakan celana berwarna biru dan kaos biru muda.

Baca Juga

Setiawan, warga setempat, mengaku melihat Bayu berjalan dari arah timur sempoyongan. Kemudian duduk istirahat di ujung trotoar, depan gapura gang satu. “Sejurus kemudian mendadak dia muntah muntah, lalu pingsan,” ujar Setiawan.

Dikatakan Setiawan, Bayu sehari-hari kerap terlihat jalan-jalan di sepanjang trotoar desa setempat.

Kepala Dusun Babatan, Fatikhul Ikhsan mengaku mengetahui korban pingsan usai mendapatkan laporan dari warga saat berada di kantor desa.

“Saya tidak mengerti kejadian awalnya, tahu setelah mendapatkan laporan dari warga jika ada orang tiba-tiba pingsan terus muntah-muntah. Tapi yang jelas ini bukan karena Covid-19,” kata Fatikhul.

Selanjutnya, usai berkoordinasi dengan bidan desa setempat, korban dievakuasi petugas yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Peterongan, untuk mendapatkan perawatan medis.

Saat ditangani tim medis Puskesmas Peterongan, Bayu terlihat muntah darah, lalu di larikan ke RSUD Jombang dengan ambulans desa.(jajang, ayu tifani)

INSTAGRAM

Berita Terkait