Presiden Jokowi Ngunduh Mantu, Seorang Tambal Ban asal Jombang Kirim Kado Khusus

Suparto saat menyelesaikan patung burung garuda, lambang negara Indonesia, buatannya sendiri dari limbah kursi. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menikahkan puterinya, membuat Suparto, seorang tukang tambal ban asal Dusun Klubuk, Desa Sidodadi, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.

Momen ngunduh mantu sang Presiden RI ini, menggugah dirinya nekad membuatkan hadiah khusus untuk Presiden Jokowi dan putrinya yang akan menikah pada 8 Nompember 2017 mendatang.

Layaknya pejabat yang akan berlomba-lomba memberikan kado, pria paruh baya ini juga bekerja keras membuatkan hadiah khusus untuk sang Presiden dan putrinya. Hadiah yang dibuat dengan tangannya sendiri itu, cukup istimewa, yakni sebuah burung garuda yang menjadi lambang negara Indonesia, dari bahan limbah kursi.

Ukurannya cukup besar, dengan tinggi dan lebar sekitar 1 meter. Hampir sepekan, Suparto mendesain burung garuda khusus yang akan diberikan kepada Presiden Jokowi.

Suparto mengaku tertarik memberi hadiah kepada presiden yang akan mantu, karena sejak lama ia memang sudah mengidolakan sosok Jokowi.

Menurutnya, Jokowi merupakan figur seorang pemimpin yang merakyat. Rencananya, kata Suparto, hadiah berupa burung garuda itu akan dikirimnya ke rumah Presiden di Solo, Jawa Tengah, melalui jasa pos.

“Hadiah ini sebagai kado khusus Presiden Jokowi dan puterinya. Harapannya, agar Presiden Jokowi diberi kekuatan dalam memimpin, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia,” katanya, Jum’at (3/112017). (aan/rief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here