by

PPP dan Perindo Jombang, Teken MoU Dukungan Calon Bupati

KABARJOMBANG.COM – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang, meneken kerjasama politik dengan DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Jombang, Rabu (25/10/2017).

Dalam penandatangan kontrak politik tersebut, DPD Perindo Jombang sepakat mendukung pencalonan Mundjidah Wahab sebagai Calon Bupati periode 2018-2023, pada Pilkada 2018 mendatang.

Ketua DPD Partai Perindo Jombang, Ahmad Tohari mengatakan, dukungan partainya terhadap Mundjidah Wahab, merupakan hasil dari survei politik yang dilakukan diinternal partainya. Dalam survei tersebut, menghasilkan elektabilitas suara Bu Mun, sapaan akrab Mundjidah Wahab, masih tinggi di tingkat bawah.

“Dari survei yang kami lakukan, saat ini suara Mundjidah Wahab jika dipasangkan dengan Sumrambah, maka suaranya mencapai 75 persen. 40 persen suara dimiliki Munjidah dan 35 persen suara dimiliki Mas Rambah. Jika Pilkada dilakukan pada bulan ini,” kata Tohari.

Sementara itu, Mundjidah Wahab mengatakan, kontrak politik yang dilakukan kedua partai sepakat untuk pemenangan Calon Bupati dan Wakil Calon Bupati pada Pilkada 2018 mendatang. Tak sampai disitu, kerjasama politik nantinya juga akan dilanjutkan hingga Pemilihan Legilatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

“Ini tidak hanya untuk kemenangan dalam Pilkada Jombang saja. Kita harapkan bisa terus berlanjut hingga pesta pemilu yang akan datang. Jadi tidak sampai disini,” bebernya.

Dari pantuan di lokasi, dalam penandatangan perjanjian tersebut, tampak juga Sumrambah yang digadang-gadang bakal mendampingi Mundjudah Wahab dalam pertarungan Pilkada mendatang.

Namun sayang, tak sepatah katapun yang ingin dilontarkan Sumrambah usai menghadiri acara yang berada di kantor DPD Perindo Kabupaten Jombang. “Jangan dulu lah, nanti saja kalau sudah waktunya. Jangan sekarang,” katanya saat akan diwawancarai. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya