Positif Covid-19, Bupati Jombang Telepon Sekda Kabari Perkembangan Kesehatannya

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Achmad Jazuli (Foto: DianaKN)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Akhmad Jazuli sempat berkomukasi lewat sambungan telepon dengan Bupati Mundjidah Wahab yang sedang menjalani perawatan di RS Dr Soetomo Surabaya.

Komunikasi tersebut, kata Sekda, seputar perkembangan kesehatan Bupati Mundjidah. “Sempat telepon kemarin dengan suara bersemangat, bilang keadaannya semakin sehat. Alhamdulillah aku suehat Pak Sek, salawatan terus disini,” tutur Akhmad Jazuli menirukan perkataan Bupati Mundjidah kepada awal media, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga

Dikatakannya, Bupati Mundjidah mendapatkan perawatan ekstra di rumah sakit milik Provinsi Jawa Timur itu, dibanding menjalani isolasi mandiri di rumahnya. “Bupati bilang kalau isolasi mandiri di rumah kurang maksimal, jadi memilih untuk ke RS Dr Soetomo Surabaya,” lanjutnya.

Perawatan kesehatan Bupati Mundjidah, lanjutnya, sembari menunggu hasil tes swab lanjutan. “Kalau dari suaranya, kondisi Bupati benar-benar sehat. Namun, masih menunggu swab lanjutan,” ucap Akhmad Jazuli.

Terkait jangka waktu isolasi yang dijalani, pihaknya menyerahkan kepada tim dokter hingga kapan Bupati Mundjidah selesai diisolasi.

“Saya kan juga baru tahu, Bupati positif Covid-19 itu dari pihak keluarga kemarin. Terkait berapa lama proses isolasi mandiri yang akan dijalani, tergantung dari tim dokter,” jelasnya.

Sekda Jazuli juga mengatakan, sudah dilakukan tracing kepada beberapa sejumlah orang yang memiliki kontak erat dengan Bupati Mundjidah. Yakni dengan melaksanakan rapid tes dan swab tes.

“Tentunya yang kontak erat dengan dengan Bupati, sudah melakukan isolasi mandiri dan membatasi ruang gerak. Juga sudah ada yang menjalani rapid dan swab tes, dan Alhamdulillah yang kontak dengan Ibu Bupati tidak ada terinfeksi Covid-19,” tutupnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait