Ponsel Danramil Jombang Diretas, Pelaku Minta Duit Sejumlah Pejabat

Peretas ponsel berusaha melancarkan aksi
Tangkapan layar berisi permintaan uang pelaku peretasan ponsel Danramil Jombang ke sejumlah pejabat.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Berhasil meretas nomor ponsel komandan rayon militer Jombang (danramil) 0814-01, Kapten Inf Nasrullah, pelaku kejahatan mencoba melakukan penipuan ke sejumlah pejabat dan kepala desa di kecamatan Jombang Kabupaten Jombang. Beruntung aksi penipuan ini berhasil dideteksi dengan cepat sehingga tidak menimbulkan korban dan kerugian.

Camat Jombang, Muhdlor saat dihubungi faktualnew.co (kelompok faktual media) mengaku, ia pertama kali dihubungi peretas dengan nomor 0813-3099-7116 yang merupakan nomor milik Danramil Jombang, Nasrullah sekitar pukul 19.00 wib, kamis (24/09/2020).

Baca Juga

Selain Camat Jombang, pelaku juga menghubungi sejumlah orang yang ada dalam kontak Danramil lalu meminta transfer sejumlah orang.

“Iya benar, tapi saya sudah hafal modusnya, langsung saya kabari semua orang bahwa nomor hp danramil telah dibajak OTK, alhamdulillah tidak ada korban yang tertipu,” kata Muhdlor.

Sama halnya dengan Camat Muhdlor, Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi juga membeber kejadian yang sama. Dia mengaku mendapat chat whatApp dari Danramil Jombang, Kapten inf Nasrullah. Pelaku mencoba memintanya mengirim sejumlah uang ke nomor rekening BNI 0806427153 atas nama Abdul.

Kepada Erwin, pelaku berpura-pura bahwa kartu ATM-nya sedang mengalami kendala sehingga dia sangat membutuhkan bantuan kiriman uang sebanyak Rp 2 sampai 5 juta. “Saya tanya itu nomor rekening siapa ndan, dan dijawab saudara,  kemudian terakhir saya jawab saya juga penipu, kita seprofesi, lalu saya blokir,” tandas Erwin.

Hingga saat ini, Danramil Jombang, Kapten Inf Nasrullah belum bisa dihubungi. Kami pun berusaha menghubungi nomor yang telah diretas tersebut, namun sudah tidak aktif.

INSTAGRAM

Berita Terkait