Politik & Pemerintahan

Pj Bupati Jombang Sugiat, Dinobatkan Menjadi Kepala Daerah Kreatif

AJANG PWI JATIM AWARD 2024

JOMBANG, KabarJombang.com – Pj Bupati Jombang, Sugiat dinobatkan sebagai Creative Regional Heads (kepala daerah kreatif) di ajang PWI JATIM AWARD 2024.

Penghargaan diserahkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Lutfil Hakim pada Malam Resepsi Puncak Peringatan HPN 2024 tingkat Jatim, di New Sari Utama Convention Hall, Jember, Minggu (28/4/2024) malam.

Ikut dalam rombongan Pj Bupati Jombang, Kepala Dinas komunikasi dan Informasi Jombang Endro Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Senen, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah M. Nashrulloh, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Suwignyo.

”Selamat kepada Bapak Bupati yang telah menerima penghargaan dari PWI atas transparansi di bidang pengelolaan aset dan pelayanan publik, semoga akan membawa manfaat bagi masyarakat Jombang,” ungkap Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim usai menyerahkan trofi kepada Pj Bupati Jombang Sugiat.

Lutfil menambahkan, Pj Bupati Sugiat menjadi sosok inspiratif yang patut menjadi teladan, terutama keberhasilannya memimpin di Jombang.

”Dari putra daerah yang datang ke Jombang ditugasi sebagai Pj, kemudian cepat menanggapi masalah di masyarakat melalui gaya kepemimpinan yang suka turun ke bawah dengan vespa, baik masalah sosial, mangkraknya penanganan aset dan lain-lain,” tegas Lutfil.

Karenanya, meski terhitung belum setahun menahkodai Pemkab Jombang, berkat segudang pengalaman yang dimiliki, Sugiat telah mampu memberikan makna yang signifikan dalam pembangunan di Jombang.

”Tentunya kita harapkan penghargaan ini dapat memacu semangat kerja OPD untuk pembangunan Jombang yang terus lebih baik lagi ke depannya,” singkatnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jombang, Sugiat mengaku bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Jatim.

”Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, kami mengucapkan terima kasih kepada PWI atas penghargaan yang diberikan kepada kami, juga kepada seluruh ASN dan masyarakat Jombang yang telah memberikan dukungan luar biasa sehingga pembangunan di Jombang berjalan dengan baik,” ungkap Pj Bupati Sugiat.

Sugiat menambahkan, keberhasilannya menjalankan roda pemerintah di Pemkab Jombang juga sangat terbantu dengan kinerja insan pers.

”Kami di Jombang dengan semua insan pers bermintra baik. Berbagai kegiatan kita bekerja sama juga dengan pers. Karena media merupakan pilar keempat demokrasi, sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan,” bebernya.

Dengan penghargaan in, Sugiat berharap bisa menjadi pelecut semangat seluruh ASN di Jombang untuk terus meningkatkan kinerja.

”Bagi kepala OPD supaya lebih giat bekerja, giat berkarya untuk kemajuan masyarakat Jombang, harus banyak berinovasi. Sekali lagi kami ucapkan  terima kasih kepada PWI Jatim semoga selalu menjadi inspirasi bagi seluruh warga Jombang,” tandas Pj Bupati Sugiat.

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi