Politik & Pemerintahan

Lima Kadis Baru Pemkab Jombang Dilantik, Ini Sosoknya

JOMBANG, KabarJombang.com – Lima Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilantik oleh Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Selasa (12/10/2021).

Lima kepala OPD Pemkab Jombang ini merupakan hasil dari seleksi lelang jabatan secara terbuka. Kelima Kepala OPD yang dilantik yakni, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Wor Windari, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bayu Pancoroadi, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Danang Praptoko.

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian Much Rony serta Kepala Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Suwignyo.

Bupati Jombang, Munjidah Wahab mengatakan lima Kadis baru berdasarkan tahapan akhir seleksi yakni rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saya ingin mengucapkan selamat bertugas kepada lima Kepala OPD yang baru, berdasarkan hasil seleksi terbuka di tahun 2021 dari rekomendasi KASN pada tangg 28 September 2021,” ujarnya saat pelantikan lima jabatan Kepala OPD.

Bersamaan dengan pelantikan tersebut juga dilantik pejabat lain dengan total 134 pegawai negeri sipil dilingkup Pemkab Jombang seperti Penjabat Sekda, 57 pejabat administrasi,69 pejabat pengawas, dan juga 2 kepala sekolah.

“Tujuan dari pelantikan ini untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik,efektif, efisien, juga langkah pemenuhan kebutuhan PNS,” jelas Mundjidah.

Ia menuturkan jika jabatan adalah amanah dari Allah yang wajib dilakukan sebaik mungkin sesuai sumpah dan janji jabatan.

Mundjidah juga berharap agar pejabat baru bisa menjadi teladan bagi jajarannya.

“Untuk kepala sekolah kami harap mampun menjadikan pendidikan, sebagai prioritas untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia,” tandas Mundjidah memungkasi.

Leave a Comment
Share
Published by
Diana Kusuma