Politik & Pemerintahan

Desas Desus Retaknya DPC Gerindra Jombang Dibantah Pengurus; Kami Solid

JOMBANG, KabarJombang.com Desas-desus adanya gejolak di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jombang dibantah oleh pengurus, bahkan mereka menyebut kondisi partai makin solid.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Sekretaris DPC Gerindra Jombang, Syauqi saat dikonfirmasi langsung di Kantor DPC Gerindra Jombang pada Selasa (30/4/2024) sore.

Saat dikonfirmasi mengenai desas-desus adanya informasi yang didapatkan KabarJombang.com bahwa beberapa PAC ingin ketua DPC diganti, ia mengatakan partainya masih solid.

Ia juga menceritakan awal mula kabar tersebut berhembus dan membuat ramai jagad media massa di Kota Santri.

“Sebetulnya 21 PAC itu tidak ada yang sampai ke arah ingin mengganti DPC. Mungkin mereka diundang ke acara yang di Peterongan pada hari Minggu itu dalam agenda sosialisasi anti narkoba kalau tidak salah,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, mungkin ada PAC yang diundang namun yang datang ke acara tersebut tidak terlalu banyak. Dirinya juga mengatakan bahwa tidak mengetahui alasan di balik ada beberapa oknum yang ingin ketua DPC diganti.

“Mereka diundang tapi yang datang itu tidak sampai 10 PAC yang saya ketahui. Setelah ramai itu, kemudian beberapa PAC menghubungi saya bertanya mengapa kok DPC mau diganti sedangkan beberapa PAC juga tidak mengetahui hal tersebut,” ujarnya.

Setelah kabar tersebut mengudara, barulah dari DPC melakukan konsolidasi dengan seluruh PAC pada Senin (29/4/2024) malam. “Akhirnya kita konsolidasi mereka minta ada PAC yang bersangkutan dan datang di agenda pada hari Minggu itu untuk memberikan klarifikasi dan selesai,” katanya.

Lebih lanjut, masih kata Syauqi, partainya merupakan partai komando, sehingga legitimasi kepengurusannya juga tidak bisa dari bawah ke atas, namun dari atas ke bawah.

Dari hasil konsolidasi tersebut, ada 17 PAC yang menyatakan tegas menolak adanya gerakan mengganti ketua DPC. Beberapa PAC tersebut yakni  PAC Kecamatan Jombang, PAC Kecamatan Peterongan, PAC Kecamatan Sumobito, PAC Kecamatan Jogoroto.

Kemudian PAC Kecamatan Diwek, PAC Kecamatan Mojoagung, PAC Kecamatan Mojowarno, PAC Kecamatan Bareng, PAC Kecamatan Ngoro, PAC Kecamatan Gudo, PAC Kecamatan Bandar Kedungmulyo, PAC Kecamatan Ploso.

Juga ada PAC Kecamatan Plandaan, PAC Kecamatan Kudu, PAC Kecamatan Tembelang, PAC Kecamatan Kesamben, dan PAC Partai Gerindra Kecamatan Megaluh.

Seperti diketahui, dari informasi yang diterima KabarJombang.com, Partai Gerindra Jombang sedang dalam gejolak. Dimana ada beberapa PAC dan perwakilan ranting menuntut pergantian pengurus cabang.

Kabar tersebut pun telah dikonfirmasi oleh pihak DPC Gerindra Jombang. Menurut Syauqi, kondisi partai baik-baik saja. Kedepan partainya juga masih menghadapi tantangan besar terlebih menjelang Pilkada 2024.

Leave a Comment
Share
Published by
Anggit Puji Widodo