Polisi Edukasi Covid-19 ke Pengunjung Pertokoan dan Bagi-Bagi Masker

AKP M Mukid memasang masker kepada anak-anak di Swalayan Bravo.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Angka kasus positif corona di Kabupaten Jombang terus meningkat. Polres Jombang, pun tak kenal lelah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menyasar sejumlah tempat yang dianggap menjadi kerumunan masyarakat.

Seperti yang dilakukan puluhan petugas gabungan dengan menggelar kegiatan Siaga On Call pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga

Kegiatan kali ini dengan sasaran Toserba Keraton Jalan Ahmad Yani, Pertokoan Jalan Ahmad Yani, dan Swalayan Bravo Jombang. Puluhan polisi ini juga membagikan dan memasang masker kepada warga serta anak-anak yang tidak menggunakannya.

Perwira pengawas AKP M Mukid mengatakan upaya yang dilakukan ini bentuk kepedulian kemanusiaan agar masyarakat terhindar dari Covid-19. Polisi juga memberikan imbauan agar tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (physical distancing) minimal 1 meter dan memakai masker.

“Kita tahu saat ini kasus Covid-19 Jombang peningkat. Untuk itu kita perlu terjun memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih keluar,” kata AKP M Mukid, Minggu (12/7/2020).

AKP Mukid yang juga Kasat Resnarkoba itu juga mengimbau warga yang sudah selesai belanja agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah.

“Kalau keluar rumah, silakan pakai masker. Kalau keperluannya sudah selesai, silakan kembali ke rumah masing-masing, bersih-bersih dan cuci tangan. Sayangi keluarga dan jaga kesehatan,” ujarnya

Masyarakat juga diharapkan menjaga jarak antar sesama dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Sebab virus tersebut sangat cepat penyebarannya, sehingga masyarakat harus mematuhi instruksi pemerintah,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait