by

Polisi Amankan Suporter Arema Indonesia Saat Bawa Celurit ke Stadion Jombang

KABARJOMBANG.COM – Pertandingan PSID Jombang melawan Arema Indonesia di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur, Rabu (25/7/2018), diwarnai aksi nakal suporter Arema Indonesia.

Pasalnya, saat pertandingan petugas kepolisian berhasil mengamankan satu suporter Arema Indonesia yang membawa senjata tajam jenis celurit. Pemuda bernama M Rizal Ari Waja, asal Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang kemudian diamankan di Polres Jombang.

“Kita temukan senjata tajam yang akan dibawa masuk ke dalam Stadion saat pertandingan akan berlangsung. Karena membahayakan, langsung kita amankan di Mapolres,” ujar petugas Kepolisian yang mengamankan pelaku di area stadion.

Dari keterangan pelaku, diketahui motif pelaku membawa senjata tajam, untuk menjaga dirinya saat menyaksikan pertandingan tim kesayangannya di kandang PSID Jombang.

“Katanya hanya untuk jaga-jaga saja. Namun, tetap kita amankan untuk antisipasi adanya kericuhan,” ujar petugas yang namanya enggan disebutkan.

Arema Indonesia dijadwalkan bertanding melawan PSID Jombang di Liga 3 Zona Jawa Timur. Dalam pertandingan tersebut, hingga akhir waktu ke 90 menit dan tambahan waktu 3 menit, PSID Jombang unggul dengan skor masih 5 – 1. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya