by

Pohon Pisang di Jombang, Buahnya Bikin Geger Warga

KABARJOMBANG.COM – Pohon pisang yang tumbuh di kebun milik Salmah (50), membuat warga di Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, geger, Senin (29/1/2018). Pasalnya, pisang yang disebut warga setempat dengan jenis pisang ulin ini, berbuah tak lazim, karena mengeluarkan 4 bakal buah.

Pisang unik ini memiliki 4 jantung. Padahal, umumnya, buah pisang hanya berbuah satu kali dan kebanyakan hanya mengeluarkan satu bakal buah yang disebut warga satu tandan dan satu jantung pisang.

Salmah, sang pemilik, mengaku awalnya tak mengatahui jika ada keanehan pada pohon yang ditanamnya. Namun setelah tumbuh lebih besar, pohon pisang memunculkan banyak bakal buah. “Saya juga tak tahu, kok aneh, ada empat,” kata Salmah.

Dikatakan Salmah, sebelum berbuah empat, pisang yang ia tanam beberapa bulan lalu ini berbuah satu-satu. Empat jantung pisang muncul, dari satu tangkai yang membelah. “Keluarnya satu persatu, pertama nampak jantung pisangnya saja, kemudian muncul empat,” terangnya.

Rencananya, pohon pisang tersebut akan diberi pupuk agar bisa gemuk. Sebab, batang pohon terlihat cukup kecil dan nyaris roboh. “Itu saya ikat di pohon, biar nggak ambruk kalau kena angin,” pungkasnya.

Selain heboh menjadi perbincangan warga sekitar. Kini, pisang dengan 4 bakal buah tersebut viral di media sosial (Medsos). Kini, banyak warga berburu untuk bisa melihat secara pasti bagaimana pisang tersebut memiliki kelebihan ketimbang pisang yang lain.

“Sengaja melihat kesini karena tahu dari Medsos. Dan ternyata memang ada pisang aneh dengan bakal buah lebih dari satu,” ujar Muktar, salah satu pengunjung. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya