by

Pingsannya Pelajar di Upacara Hardiknas, Disebabkan Hal ini

KABARJOMBANG.COM – Puluhan siswa-siswi, tampak berjatuhan saat mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasinal (HPN) yang dilaksanakan di Alun-alun Jombang, Jawa Timur, Rabu (2/5/2018) pagi.

Mereka tak kuat lagi menahan panasnya terik matahari, hingga terpaksa jatuh pingsan. Petugas medis yang sigap, satu-persatu mengevakuasi siswa yang pingsan. Dari data di lokasi, sedikitnya terdapat 20 siswa-siswi yang diberikan perawatan medis tingkat pertama usai pingsan.

“Saya kelelahan, karena sejak pagi sudah berkumpul dan ikut upacara. Karena tidak kuat hingga saya lemas dan jatuh pingsan,” ujar Widuri (16) salah satu siswa yang pingsan.

Tak hanya karena tidak kuat menahan panasnya matahari. Pingsannya sejumlah siswa, karena diduga belum menelan makanan sejak pagi. “Kalau saya, karena belum makan pagi. Sehingga lemas dan ikut pingsan,” kata Novitasari, peserta upacara lainya.

Meski begitu, upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) berlangsung meriah. Selain upacara, ada juga kegiatan Tari Remo massal yang diikuti sejumlah peserta Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Jombang Jawa Timur. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya