by

Pilkada Jombang 2018, Partai Demokrat Rekom Bu Mun – Sumrambah

KABARJOMBANG.COM – Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Jombang, Mundjidah Wahab – Sumrambah, akhirnya menerima rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, untuk running dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang tahun 2018.

Kepastian turunnya rekom partai berlambang mercy yang diterima langsung pasangan Cabup/Cawabup di kantor DPP ini, disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah via ponselnya.

“Benar, rekom Partai Demokrat turun kepada Mundjidah-Sumrambah, sekitar jam setengah enam sore hari ini,” kata Gus Sentot, sapaan akrabnya, yang masih di Jakarta, Rabu (27/12) petang.

Sentot menjelasnya, rekom Partai Demokrat yang turun ke Bu Mun – Sumrambah merupakan pertimbangan dari Desk Pilkada Demokrat, yang dinilai layak mendapatkan rekom. Penilaian itu, menurutnya, berdasarkan hasil survey yang dilakukan internal partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini

“Jadi, Desk Pilkada Demokrat melihat pasangan pasangan Mundjidah-Sumrambah layak untuk mendapatkan rekom, karena berdasarkan survey yang dilakukan internal partai, pasangan ini memiliki elektabilitas yang tinggi,” jelas Sentot.

Dirinya menambahkan, setelah rekom tersebut turun, pihaknya akan segera menggerakkan mesin partainya dengan melakukan konsolidasi baik secara internal maupun dengan PPP yang sebelumnya sudah memberikan rekom kepada pasangan Bu Mun – Sumrambah.

“Targetnya jelas, yakni memenangkan pasangan Mundjidah-Sumrambah dalam Pilbup Jombang tahun 2018,” sambungnya.

Sekadar untuk diketahui, PPP Jombang memiliki empat kursi di DPRD Jombang. Sementara enam kursi dimiliki Partai Demokrat Jombang. Jika ditotal, pasangan Bu Mun – Sumrambah saat ini sudah mengantongi 10 kursi di parlemen. Modal yang cukup untuk running di Pilbup Jombang yang mensyaratkan harus memiliki dungan minimal 20 persen kursi di parlemen atau 10 kursi. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya