Petugas Larang Pengunjung Tak Bermasker Masuk Pasar Mojoagung

Petugas menghentikan pengunjung tak bermasker di pintu timur Pasar Mojoagung. (Foto: Jajang Sutris)
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Petugas gabungan dari kepolisian Sektor Mojoagung, Satpol PP dan petugas keamanan pasar Mojoagung berjaga di pintu masuk pasar untuk memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan pada Senin (29/6/2020).

Petugas yang berjaga itu menghentikan dan menasehati pengunjung yang tidak mengenakan masker. Mereka juga diberi masker dan diminta memakainya.

Baca Juga

Terpantau di lokasi, sejumlah pengendara sepeda motor yang tak bermasker berputar balik ketika tahu ada petugas yang terlihat berjejer di pintu masuk sebelah timur. Rupanya, mereka mencari penjual masker yang ketepatan membuka lapak tidak jauh dari pintu masuk. Setelah mendapatkan, mereka lanjut masuk ke dalam pasar.

Ditemui di lokasi, Wakil Kepala Polsek Mojoagung, AKP Darul Asrifin mengatakan, itu kegiatan rutin untuk memastikan Pasar Mojoagung benar-benar menjadi Pasar Tangguh.

“Masyarakat tidak perlu takut kepada petugas. Itu siaga biasa, memberi imbauan kepada pengunjung pasar agar mematuhi protokol kesehatan. Memastikan mereka disiplin,” terang Darul Asrifin.

Dia mengatakan, penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat bahwa new normal atau tatanan normal baru itu tidak mutlak baru seperti sebelum ada wabah.

“Masyarakat harus mengerti dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, yang disebut new normal itu normal dalam situasi wabah. Jadi, normalnya orang yang hidup dalam situasi wabah itu ya menjalankan seluruh protokol kesehatan dalam kenormalan kegiatan ekonomi dan lainnya,” jelas Darul Asrifin.

Dia menegaskan, untuk sementara petugas memaklumi dan tidak memberikan sanksi kepada warga yang kedapatan tak mematuhi protokol kesehahtan. Sementara petugas hanya memberi imbauan. Namun selanjutnya, petugas akan memberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait