by

Pesan Mengejutkan Pjs Bupati Jombang di Operasi Semeru 2018

KABARJOMBANG.COM – Meski akan digelar pada 5 Maret 2018, Polres Jombang sudah melakukan Apel Operasi Semeru 2018, Kamis (1/3/2018). Sejumlah ormas serta tokoh masyarakat diundang dalam Apel di Lapangan Polres Jombang.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Jombang, Setiajit, memberikan pesan bagi warga Jombang yang menjadi korban dan pelaku pelanggar lalu lintas.

Menurutnya, dari data kepolisian mencatat tingginya angka kecelakaan masih disebabkan human error (faktor manusia). Sementara faktor kedua, akibat cuaca alias kerusakan infrastruktur jalan yang menjadi sarana pengguna kendaraan bermotor.

“Sebenarnya, jika tidak ada pelanggaran tidak perlu ada razia kendaraan seperti ini. Razia dilakukan karena banyaknya faktor kecelakaan yang penyebabnya adalah pelanggaran disiplin lalu lintas,” ujar Setiajit, usai apel.

Menurutnya, warga memang harus mematuhi segala larangan dan aturan yang dibuat oleh pemerintah dan dijalankan oleh kepolisian. Sebab, aturan tersebut dibuat memang untuk memberikan keselamatan bagi masyarakat sendiri.

“Jadi kita menghimbau agar warga bisa disiplin saat berlalu lintas. Terutama, orang tua yang membiarkan anaknya yang masih dibawa umur berkendaraan sendiri tanpa didampingi oleh orang tua, ini yang sangat membahayakan bagi keselamatan mereka sendiri,” pesannya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya