Pertahankan Tas dari Aksi Jambret, Ibu di Jombang Malah Jadi Korban Begal Payudara

Korban percobaan perampasan dan begal payudara di Jalan Imam Bonjol, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Seorang warga Perumahan Denanyar Indah, EM (49) nyaris menjadi korban jambret orang tak dikenal (OTK), di jalan jurusan Desa Banjardowo dengan Desa Denanyar, tepatnya di Jalan Imam Bonjol, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Lantaran gagal merampas tas selembang yang dibawanya, ibu dua anak yang sedang mengendarai motor sendirian ini, malah menjadi korban pelecehan seksual jalanan berupa begal payudara.

Baca Juga

Emi mengatakan, kejadian itu terjadi saat dirinya sepulang mengantar katering pesanan warga di Desa Banjardowo. Tiba sebelum area kolam pancing, dia sempat heran dengan ulah pengendara yang memainkan lampu depan motornya.

“Waktu itu, saya lihat spion motor, ada kendaraan ngedim-ngedim terus. Saya kira mobil mau minta jalan. Dan saya pun minggir dan melaju pelan,” ceritanya.

Kondisi itu, ternyata dimanfaatkan lelaki pengendara motor tersebut. Seketika itu, pelaku menarik tas EM. Beruntung, tas selempang EM tidak berpindah tangan. Hanya saja, pelaku membegal payudaranya, dan langsung kabur menggeber gas motornya ke arah timur.

“Sepeda motor saya sempat oleng. Tapi Alhamdulillah saya tidak sampai terjatuh dan tas saya tidak berhasil dirampas. Kebetulan, tas tersebut berisi uang, ponsel dan surat-surat penting,” ungkap EM.

Khawatir terjadi sesuatu, EM meneruskan perjalanan dan berhenti di sebuah minimarket di sekitar Ponpes Al-Madinah, Denanyar. “Saya pun ditolong karyawan minimarket, dan banyak santri ponpes tersebut keluar. Saat ini, tangan saya masih terasa sakit karena tadi saya melawan mempertahankan tas saya,” sambungnya.

Sayangnya, EM mengaku tidak mengatahui secara detail ciri-ciri pelaku. Dia hanya mengatakan, jika motor yang dikendarainya jenis motor laki-laki, tidak bermasker dan tak menggunakan helm, sehingga terlihat potongan rambutnya cepak.

“Orangnya juga bertubuh gemuk, berkulit hitam, memakai celana pendek dan membawa tas olahraga,” terang EM.

Selang beberapa jam, emak-emak yang memiliki usaha katering di Perumahan Denanyar Indah ini melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Jombang.

“Saya harap pelakunya segera tertangkap. Dan jalan di sana aman dan tidak ada korban lain,” pungkasnya.

Saat ini, korps seragam coklat melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku yang telah berusaha menjambret dan membegal payudara emak-emak berjilbab tersebut.

INSTAGRAM

Berita Terkait