Persempit Gerak Teror, Tim Gabungan Polres Jombang Razia Kendaraan

Petugas saat melakukan razia kendaraan yang melintas dari arah Surabaya menuju Jombang Kota, Rabu (12/7). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Tim gabungan dari Satlantas dan Tim Eagle Polres Jombang, menggelar razia kendaraan baik roda dua dan empat, di kawasan Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (12/7/2017) siang.

KBO Satlantas Polres Jombang Iptu Totok mengatakan, razia kendaraan kali ini dilakukan untuk mencegah aksi teror di Kota Santri. Pasalnya, akhir-akhir ini, gerakan kelompok teror tersebut mulai massif.

Di lokasi pemeriksaan, selain kedaraan roda dua, mobil box yang melintas dari arah Surabaya menuju Jombang Kota, tak luput dari pemeriksaan petugas. Disitu, petugas gabungan memeriksa kelengkapan kendaraan yang dihentikan, meliputi SIM, surat-surat kendaraan, senjata tajam, dan barang berbahaya seperti peledak.

Meski begitu, hingga sekitar satu jam pemeriksaan dilakukan secara detil, petugas gabungan tidak mendapati barang-barang mencurigakan.

“Sejauh ini, kita belum menemukan barang-barang yang mencurigakan. Sementara sejumlah pengendara yang terjaring tidak memiliki atau membawa surat kelengkapan berkendara, maka petugas memberi tindakan tilang,” paparnya.

Menurutnya, razia serupa bakal terus digelar dengan waktu dan lokasi yang tidak ditentukan. “Ini kami lakukan untuk mempersempit ruang gerak kelompok teroris yang kemungkinan bisa masuk di Jombang,” katanya. (aan/rief)

LEAVE A REPLY